Taruna Akmil Putra Daerah Motivasi Pemuda Pemudi Pemalang

Pemalang – Kodim 0711/Pemalang menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kreatif rekrutmen prajurit TNI AD baik Tamtama, Bintara, Perwira tahun 2021, bertempat di Aula Makodim, Selasa (29/12/12).

Kegiatan tersebut di hadiri Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S. Pd., mewakili Dandim, Ws. Pasipers Letda Inf Gatot Margono dan Taruna Tingkat III dari Akademi Militer TNI AD Sermadatar Tri Mualiful Amri serta dikuiti pemuda pemudi peserta binsik binaan Kodim 0711/Pemalang.

Dalam kesempatan itu Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto,S.Pd menyampaikan tentang kiat dan tips agar lulus dan lolos dalam seleksi TNI AD baik Tamtama, Bintara maupun Perwira.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada putra putri terbaik yang ingin mengabdikan diri kepada negara dan bangsa serta sebagai pemotivasi bagi anak anak mudah kita yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang Prajurit TNI,”Ujar Kasdim.

Sementara Ws. Pasi Pers Kodim 0711/Pemalang Letda Inf Gatot Margono juga menjelaskan tentang pelaksanaan dan pembekalan semapta terbaru untuk penerimaan TNI TA. 2021.

Dalam kesempatan yang sama Taruna Tingkat III dari Akademi Militer TNI AD Sermadatar Tri Mualiful Amri, memberikan motivasi agar para pemuda pemudi Pemalang bersemangat untuk masuk menjadi prajurit TNI.

“Saya anak seorang petani dari kecamatan Randudongkal yang bercita-cita ingin menjadi Taruna, sempat gagal satu kali tapi berkat berusaha dan berdoa akhirnya pada tahun 2018 di terima masuk menjadi Taruna Akmil AD”, ungkapnya.

Sermadatar Tri Mualiful Amri juga berpesan “Buatlah orang tuamu menangis karena keberhasilanmu”, Pungkasnya.
Para peserta sangat antusias sekali dengan di gelarnya kegiatan ini. Pendim0711/Pemalang.

Sharing is caring!