Dandim Pemalang Resmikan Hasil Karya Bhakti TNI Satkowil tahun 2020

Pemalang – Kodim 0711/Pemalang bersama Pemda menyelenggarakan Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) tahun 2020, Ada dua sasaran yaitu pembuatan rabat beton jalan akses masuk menuju Obyek Wisata Bukit Tangkeban desa Nyalembeng Kec. Pulosari dan Pembuatan talud akses masuk Obyek Wisata Wippas Desa Surajaya Kec. Pemalang.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., meresmikan hasil Karya Bakti TNI Satkowil, bertempat Obyek Wisata Wippas Desa Surajaya Kec. Pemalang, (29/12/2020), kegiatan karya bakti ini juga di buka oleh Dandim kurang lebih sebulan yang lalu di Obyek Wisata Bukit Tangkeban desa Nyalembeng Kec. Pulosari.

Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han menyampaikan Karya Bakti ini merupakan wujud Operasi Bakti TNI adalah program kerjasama lintas sektoral antara TNI, Polri dengan Pemerintah Daerah serta komponen lainnya, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan, yang diharapkan dapat mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, meningkatkan interaksi, kontribusi, kebersamaan, kemanunggalan TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat.
Menurut Dandim, mari kita sempurnakan mekanisme kerja, koordinasi untuk mewujudkan kinerja yang baik antar sesama instansi mudah-mudahan dengan kegiatan dan hasil karya Bhakti ini dapat bermanfaat bagi Wisata Wippas yang ada di Desa Surajaya,

“Beberapa hari lagi kita akan memasuki Tahun baru dan sudah ada instruksi untuk tempat-tempat wisata akan di tutup tidak terkecuali tempat wisata di Wippas semoga masyarakat bisa menyadari dikarenakan situasi dan kondisi yaitu Pandemi Covid 19,” Pungkas Dandim.

Pada kesempatan yang sama Kabid Pembangunan Desa, Informasi dan PKP Dispermasdes Kab Pemalang Sri Agusningsih,SH.,MH, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk kemajuan Wisata Wippas dan meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat di desa Surajaya.

“Kegiatan Karya Bhakti TNI bukan diselenggarakan di desa Surajaya saja namun di semua desa yang ada di Kab Pemalang”,Pungkas Sri

Peresmian hasil Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0711/Pemalang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han.,

kegiatan tersebut dihadiri juga, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, S.I.K.,M.Si., Kasubsi Tripoinkum Kejaksaan Negeri Pemalang Sugeng Abadi, SH., Kabid Pembangunan Desa, Informasi dan PKP Dispermasdes Kab Pemalang Sri Agusningsih,SH.,MH., Camat Pemalang Suhirman,S.Sos.,M.Si., Danramil 01/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo, Kapolsek Pemalang AKP Kabul Santoso, Kades Desa Surajaya Wasno dan Perwakilan masyarakat Desa Surajaya., (Pendim0711/Pemalang)

Sharing is caring!