Satgas Covid-19 di Sumpiuh Kembali Lakukan Razia Prokes

Banyumas-Masih ditemukan adanya peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banyumas membuat semua pihak prihatin, namun hal ini tidak berarti kita semua harus pasrah dengan keadaan, justru aksi peningkatan razia dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk patuh melaksanakan Prokes dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 harus digencarkan.

Hal ini diungkapkan oleh Danramil 10/Sumpiuh Kapten Arm Catur Hadi saat mengambil apel di Halaman Apel Kiramil 10/Sumpiuh yang akan berangkat melaksanakan Operasi Yustisi Penegakkan Prokes bersama Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan Sumpiuh. Senin (30/11/2020).

Operasi kali ini digelar di Jln. Raya Desa Kradenan-Bigangin (diutara Bangjo Kradenan) Kec. Sumpiuh Kab. Banyumas.

Diungkapkan oleh Serka Ridwani yang turut dalam operasi kali ini bahwa masih tetap ditemui adanya pelanggar yang kedapatan belum patuh melaksanakan Prokes diantaranya belum menggunakan masker.

“Masih ditemukan pelanggar bandel yang belum patuh melaksanakan Prokes sebanyak 14 orang, mereka ketika ditegur selalu beralasan lupa, akhirnya kepada pelanggar selain mendata, kami Satgas juga memberikan tindakan kepada pelanggar agar ingat yaitu mengucapkan dengan lantang teks Pancasila serta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya melanggar Prokes. Kami petugas tidak akan pernah jemu dan kendor dalam menyadarkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, hal ini dilaksanakan agar kita semua terbebas dari ancaman Covid-19,” ujar Serka Ridwani.

Sharing is caring!