Kelurahan Penambongan Gelar Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada 2020

PURBALINGGA–Babinsa Koramil 01/Purbalingga Serda Irfan P. menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada Tahun 2020 bagi KPPS Kelurahan Penambongan. Kegiatan bertempat di Aula Kelurahan Penambongan, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (29/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPS Kelurahan Penambongan Jaka Purnama beserta anggota, Lurah Penambongan Endaryati Wahyuningrum, S.Sos, Babinsa Kelurahan Penambongan Serda Irfan P. dan anggota Linmas Kelurahan Penambongan.

Lurah Penambongan Endaryati Wahyuningrum, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan Bimtek (Bimbingan Teknis) sangatlah penting dilakukan karena tugas dan tanggung jawab KPPS sangatlah berat.

“Tujuan dilaksanakan Bimtek ini adalah memberikan pemahaman, pembekalan tugas dan tanggung jawab KPPS terkait proses pemungutan dan penghitungan suara pada pelaksanaan Pilkada di Bulan Desember mendatang,” ucapnya.

Di tempat yang sama Babinsa Kelurahan Penambongan Serda Irfan P. menyampaikan semoga dengan diadakan Bimtek ini kepada KKPS mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sehingga nanti pada pelaksanaan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Bekerjalah dengan sunguh-sunguh sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan harapan tidak akan terjadi sengketa maupun permasalahan dalam tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan nantinya,” ungkap Babinsa.

Selanjutnya Babinsa juga mengimbau kepada seluruh peserta Bimtek agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena situasi masih pandemi Covid-19.

“Selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dalam setiap kegiatan, hal itu dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Coivd-19 yang masih ada disekitar kita,” imbaunya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!