Frekuensi Operasi Prokes Ditingkatkan, Kebijakan Jam Malam Belum Dilaksanakan

PURBALINGGA-Adanya lonjakan kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Purbalingga belum akan dilaksanakan aturan jam malam, namun frekuensi Operasi Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan akan lebih ditingkatkan.
Hal ini seperti diungkapkan oleh Pjs.Bupati Purbalingga Sarwa Pramana di pringgitan Pendapa Dipokusumo, Senin siang (30/11/2020).

Sarwa yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Hanung Wikantono, Direktur RSUD Goeteng Taroenadibrata Sulistya Rini Candra Dewi dan Direktur RS Panti Nugroho, Jusi Febrianto menuturkan, terkait lonjakan tersebut, Pemkab Purbalingga akan tetap kukuh melaksanakan 3T (Testing, Tracing, Treatment). Untuk mendorong kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Pemkab akan meningkatkan frekuensi razia penegakkan pelaksanaan protokol kesehatan, memasang voice announcer protokol kesehatan di tiap traffic light, memasang spanduk imbauan di seluruh wilayah Purbalingga,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Hanung Wikantono yang mendampingi Sarwa menimpali, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Purbalingga tergolong masih kecil, yakni 55 persen. Sementara kematian meningkat siginifikan menjadi 39 orang. Bahkan kasus positif juga merambah ke tenaga kesehatan yang berakibat penutupan layanan sementara beberapa Puskesmas,” timpalnya.

Selanjutnya di tempat terpisah seperti diungkapkan oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga, pihaknya bersama unsur Gugus Tugas lainnya berupaya maksimal dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Kami bersama Gugus Tugas penanganan Covid-19 baik tingkat kabupaten sampai di tingkat kecamatan bahkan desa berupaya maksimal dalam rangka menekan laju perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 melalui operasi penegakkan protokol kesehatan, dalam sehari kami tim gabungan melaksanakan 4 kali razia di tempat dan waktu yang berbeda meski kadang terkendala oleh cuaca namun razia tetap kita laksanakan. Diharapkan kepada masyarakat agar dapat membantu mendukung kebijakan ini agar Purbalingga tidak semakin bertambah kasus terkonfirmasi positif,” ungkapnya. Pendim 0702/Purbalingga.

Sharing is caring!