Desa Bulupayung Dilanda Banjir, Babinsa Pantau Wilayah dan Dirikan Dapur Lapangan

Cilacap – Akibat derasnya air hujan yang turun, bencana banjir melanda hampir di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Tak terkecuali salah satu desa di wilayah Kecamatan Patimuan tepatnya melanda di Desa Bulupayung. Terkait kejadian tersebut, Babinsa Bulupayung Koramil 12/Kedungreja Serka Mudaim bersama Satgas Covid 19 Kecamatan Patimuan turun langsung memantau kondisi wilayah dan warga desa binaannya, Jumat (20/12/20).

Selain melaksanakan pemantauan, beberapa upaya penanganan pun sudah mulai dilakukan dengan mendirikan posko pengungsian dan mendirikan dapur lapangan guna mencukupi kebutuhan makan warga. Banjir yang terjadi menggenangi dua dusun di Desa Bulupayung dan merendam rumah warga. Hampir sebagian warganya telah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Saat ini, kita bersama Satgas Covid 19 Kecamatan Patimuan, Perangkat Desa dan para Relawan sudah mempersiapkan hal-hal untuk mengantisipasi apabila air semakin membesar, membuat Posko pengungsian, mendirikan Dapur Umum, serta mempersiapkan logistik maupun kebutuhan kebutuhan yang diperlukan oleh warga terdampak banjir,” terang Babinsa Serka Mudaim.

Kita juga menghimbau warga yang masih tetap berada di rumahnya untuk tetap waspada dan apabila hujan deras kembali turun, hendaknya untuk segera mengungsi ke tempat tempat pengungsian yang telah kita siapkan. Dengan adanya kejadian alam ini, kita mengetuk semua pihak untuk saling peduli kepada mereka yang dilanda banjir, karena selain bahan makanan, juga krisis air bersih dan obat obatan karena apabila hal ini berkepanjangan, akan muncul penyakit seperti gatal garal dan lainnya,” pungkasnya. Pendim Clp.

Sharing is caring!