DANRAMIL PIMPIN LANGSUNG KARYA BHAKTI PASCA LONGSOR DIKUTALIMAN

Banyumas – Koramil 24/Kedungbanteng Kodim 0701/Banyumas gelar karya bhakti pasca bencana tanah longsor di Grumbul Babakan RT 4/7 Desa Kutaliman Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Minggu (1/11/2020)
Dipimpin langsung oleh Danramil 24/Kedungbanteng Lettu Inf Nurkolis bersama seluruh warga melaksanakan kerja bakti khususnya pembersihan di wilayah sekitar yang terkena dampak bencana.

” Kondisi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor, angin puting beliung dan bencana alam lainnya, seperti yang dialami Budi (34) dan Muhamad Yusuf (64) dimana rumah bagian belakang (dapur) miliknya hancur diterjang tanah longsor setelah hujan semalam suntuk mengguyur wilayah kecamatan Kedungbanteng”, ujar Danramil.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian Babinsa dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil 24/Kedungbanteng, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor. Terdapat sejumlah titik rawan longsor di wilayah Kecamatan Kedungbanteng pada hari ini, sehingga butuh penanganan serius.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah wilayah Kedungbanteng diantaranya Desa Kutaliman.

Ia berharap kehadiran anggota TNI Polri, Tim SAR Banyumas, tagana, banser, Linmas membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti.
“Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah sebagian dibersihkan. Budi sangat berterimakasih dengan kehadiran anggota Koramil 24/Kedungbanteng yang telah membantu dan memotivasi warga dalam melaksakan pembersihan material longsor ini. Semoga material longsor ini dapat segera di bersihkan, “ ujar Lettu Nurkolis.

Ia juga menghimbau meskipun kini kondisi wilayah masih belum normal pasca bencana, akan tetapi masyarakat harus tetap semangat dan waspada. (pendim0701)

Sharing is caring!