Dandim Pekalongan Gelar Coffe Morning Dengan Pelajar Asal Papua

Kota Pekalongan – Guna memberikan motivasi dan menyerap aspirasi dari pelajar asal papua yang sekarang sedang menimba ilmu di Kota Pekalongan, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan bersama Kapolres Pekalongan Kota AKBP Mochammad Irwan Susanto menggelar kegiatan Coffe Morning. Minggu(29/11/2020)

Kegiatan coffe morning bertempat di rumah semar Polsek Pekalongan Selatan, JL Hos Cokroaminoto Kuripan Kidul, Kelurahan Kuripan Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 20/Pekalongan Selatan, Kapolsek Pekalongan selatan dan 5 pelajar dari papua yang saat ini bersekolah di SMA Negeri 4 Kota Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Hamonangan Lumban Toruan mengajak semua pelajar asal Papua yang ada di Kota Pekalongan untuk ikut menyebarkan kebaikan dan terus konsentrasi dalam belajar.

“ Saya minta kepada adik-adik yang saat ini sedang belajar di Kota Pekalongan ini untuk turut serta menyebarkan berita baik kepada, rekan, saudara dan keluarga. Kami disini tidak membeda-bedakan baik itu suku, ras dan agama, bahwa kita semua adalah satu yaitu Indonesia”,Terang Dandim.

Dandim juga berpesan agar mereka memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar. Manfaatkan kesempatan ini jangan sampai kecewakan keluarga kalian yang jauh disana dan jangan sungkan untuk bersosialisasi kepada teman-teman dan masyarakat yang ada di Pekalongan ini, raih prestasi dan kejar cita cita kalian setinggi mungkin”,Pungkas Dandim.

Sementara itu Pelio Dalius Anderson Wetapo pelajar Kelas XI SMA N 4 asal dari Kabupaten Yahukimo mengaku sangat senang belajar di Kota Pekalongan terutama kehadiran TNI Polri yang selalu memberi motivasi dan memberikan rasa aman dan nyaman selama ini.

“ Saya sangat senang sekali berada disini, TNI Polri selalu hadir dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam kami mengikuti belajar, saya juga berpesan kepada teman-teman kami yang ada di papua agar terus belajar untuk terus menjadikan papua lebih maju lagi”,tandasnya.

Kegiatan coffe morning diakhiri dengan pemberian bingkisan oleh Dandim 0710/Pekalongan dan Kapolres Pekalongan Kota. Diketahui bahwa para pelajar asal Papua yang saat ini mengikuti program afirmasi pendidikan dari pemerintah yang berada di Kota Pekalongan berjumlah 5 orang. Pendim Pkl.

Sharing is caring!