Babinsa Koramil Pekalongan Selatan Dampingi Warga Swab Massal

Kota Pekalongan – Babinsa Koramil 20/Pekalongan Selatan Peltu Agus Sayuti turut memantau serta melaksanakan pendampingan Tes Swab Covid – 19 gratis kepada 40 orang warga Kelurahan Kuripan Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan yang bertempat di Aula kelurahan setempat, jumat (27/11).

Kegiatan tes swab Covid – 19 tersebut dilakukan oleh tim dari UPT Kemenkes Yogyakarta yang dipimpin oleh Kepala Tim Surveilans Tes Covid-19 dr. Nur Subagya.

Disampaikan Peltu Agus Sayuti selaku Babinsa Kelurahan Kuripan Kertoharjo bahwa kegiatan tes swab Covid – 19 yang dilakukan kepada warga secara gratis ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pekalongan khususnya di kelurahan Kuripan Kecamatan Pekalongan Selatan.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas turut memantau jalannya pelaksanaan tes swab ini agar berjalan dengan baik dan lancar”, Jelas Babinsa.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Peltu Agus bahwa, untuk hasil atau sampel Swab akan diuji di Laboratorium BBTKLP UPT Kemenkes Yogyakarta dan untuk hasil Tes Swab akan diberitahukan secara berjenjang melalui Dinkes Kota Pekalongan.

“ Mudah-mudahan dengan adanya tes swab ini akan bisa mencegah penularan virus korona di wilayah, sedangkan untuk hasilnya nanti menunggu uji lab yang dibawa Laboratorium BBTKLP UPT Kemenkes Yogyakarta dan akan diumumkan melalui dinas kesehatan Kota Pekalongan”, tandasnya. Pendim Pkl.

Sharing is caring!