Sulit Jaringan Internet di Lokasi TMMD Reguler Brebes, Babinsa Kenalkan HT

Brebes – Berbagai macam cara dilakukan oleh Serda Ariyanto, anggota tim jurnalistik TMMD Reguler 109 Kodim Brebes, untuk memberikan motivasi edukasi kepada warga masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kali ini, salah satu Babinsa Koramil 08 Bumiayu itu nampak memberikan wawasan tentang penggunaan HT kepada warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. Jumat (16/10/2020).

“Selain agar lebih dekat dengan masyarakat setempat, pengetahuan tentang penggunaan HT ini bertujuan agar masyarakat juga mengerti bahwa ada alat komunikasi yang lebih irit daripada HP, dengan fungsi yang hampir sama,” ungkapnya.

Diterangkan lebih lanjut, bahwa HT atau dikenal dengan nama radio handy talky atau radio HT, dan ada juga yang menyebutnya dengan walky talky ini, dapat menghemat biaya pembelian pulsa sehingga sangat cocok diaplikasikan di Desa Kalinusu yang mayoritas warganya adalah petani dan buruh tani.

Sementara itu Puad (20), menyatakan mendapat wawasan baru untuk menghemat komunikasi lokal. Menurutnya, di desanya yang cukup sulit berkomunikasi suara jika menggunakan panggilan whatsapp karena masalah jaringan internet.

Menurutnya, alat komunikasi tersebut memang layak dan paling tepat digunakan warga setempat karena memang benar-benar akan menghemat pulsa.

Puad berharap, adanya pihak provider untuk memasang tower BTS di desanya itu, karena akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, khususnya warga setempat yang berjumlah 8.448 jiwa dari 2.664 KK. Pendim Bbs.

Sharing is caring!