Pengabdian Satgas TMMD Reguler Brebes Membuat Bangga Warga Kalinusu

Brebes – Pengabdian TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0713/Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, tuntas sudah setelah hari ini resmi ditutup. Rabu (21/10/2020).

Suka duka bersama yang dialami oleh TNI bersama warga masyarakat menjadi sebuah kenangan yang tak bisa terulang lagi bagi mereka. Bagi warga masyarakat desa tersebut, TMMD tidak hanya sekedar bantuan infrastruktur yang didapat, namun juga persaudaraan, teman, ilmu dan masih banyak lagi hal positif yang didapat.

Sertu Muhson, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, dari satuan Yonif 406 Candra Kusuma, saat berpamitan dengan warga berpesan agar apa yang sudah di bangun oleh TNI melalui program TMMD tersebut bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan baik sehingga mempunyai manfaat yang lebih lama.

“Kita pamit, saya titip apa yang sudah kita bangun disini untuk sama-sama dimanfaatkan dan dirawat dengan baik, semua itu untuk kesejahteraan masyarakat Desa kalinusu ini, mudah-mudahan berguna,” ungkapnya.

Sementara itu Konipah (49), Kutagaluh RT. 01 RW. 02, Kalinusu, yang sehari – hari bekerja sebagai pedagang makanan keliling mengaku sangat kehilangan anggota TNI dengan berakhirnya program TMMD, yaitu kehilangan pelanggan yang selama ini selalu membeli dagangannya.

“Waktu 30 hari terasa sangat singkat sekali pak, namun juga sangat berarti bagi masyarakat Desa Kalinusu. Selain menjawab doa warga agar punya jalan, TMMD ini juga memberikan manfaat bagi pedagang seperti saya, namun apa hendak dikata semua memang sudah diprogramkan,” ungkapnya haru.

Manfaat yang didapat masyarakat dengan program TMMD memang membuat bangga dan sangat tepat sasaran tidak hanya karena pembangunan fisik saja, namun hampir di semua lini termasuk perekonomian dan kebiasaan warga yang menjadi lebih baik lagi. Pendim Bbs.

Sharing is caring!