Pembuatan Septic Tank Rumah Damad di Kebut Satgas TMMD Kodim Brebes

Brebes – Pekerjaan pembuatan MCK di salah satu dari 5 penerima rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 Brebes, yaitu Damad (33), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus dikebut di sisa 4 hari pelaksanaan TMMD. Sabtu (17/10/2020).

Dijelaskan Kapten Arhanud Nediono, Pasiter Kodim 0713 Brebes selaku koordinator lapangan Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, untuk sarana MCK juga dibangun di rumah Damad, selain di rumah Mbah Raad (66), yang juga merupakan warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. Sabtu, (17/10/2020).

Tampak anggota Satgas TMMD bersama para tukang bangunan warga setempat, berkolaborasi untuk membuat bangunan MCK dan juga septic tank.

“Rumah Pak Damad juga memerlukan sanitasi yang memadai untuk mendukung renovasi rumah layak huni dan sehat itu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain rumah Damad yang berukuran 6 x 9 meter itu, pembuatan MCK rehab RTLH juga dilakukan di rumah Mbah Raad (66), yang merupakan tetangga Damad.

Sementara untuk MCK lain non rehab RTLH, adalah pembuatan MCK semi permanen di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, dengan fasilitas 8 jamban dan 2 kamar mandi.

“Saat ini memang difokuskan untuk mendukung sanitasi Satgas TMMD, namun setelah TMMD ditutup 21 Oktober 2020 ini, MCK itu akan diserahkan kepada pihak desa dan warga untuk digunakan sebagai fasilitas umum,” tambahnya. Pendim Bbs.

Sharing is caring!