Tugas Baru Babinsa Tonjong Brebes Sebagai Jurnalis Lapangan di TMMD Reguler

Brebes – Momen Pra TMMD Reguler ke-109 di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dijadikan sebagai ajang Komunikasi Sosial (Komsos), khususnya bagi para Babinsa jajaran Kodim 0713 Brebes, yang ditugaskan membackup Koramil setempat (Koramil 08 Bumiayu), yang personelnya sedang fokus membangun sasaran fisik TMMD yaitu jalan 1,6 kilometer.

Tampak Pelda Ibrahim, Babinsa Koramil 09 Tonjong, yang ditugaskan sebagai tim dokumentasi lapangan kegiatan TMMD Reguler, melakukan anjangsana ke rumah warga setempat, Ibu Samroh (35), warga Dukuh Patahanan RT/RW. 05, Kalinusu. Rabu (16/9/2020).

“Selain mendokumentasikan kegiatan pembangunan fisik, begitu ada kesempatan maka saya melakukan Komsos dengan masyarakat setempat untuk meminta tanggapan terkait TMMD dan mengajak mereka untuk maksimal membantu TNI,” ungkapnya.

Ditengah kesibukannya mencari enggel berita itu, dirinya juga menampung aspirasi masyarakat agar hadirnya TMMD Reguler, minimal dapat membantu mencarikan solusinya.

“Dengan anjangsana ini kami berharap semakin terpupuk suasana kekeluargaan dan keakraban antara TNI dengan warga setempat. Selain itu juga untuk menambahkan wawasan kita dalam mencari ide-ide untuk berita, sehingga membantu memperkenalkan potensi masyarakat dan desa ke umum,” imbuh Ibrahim. Pendim Bbs.

Sharing is caring!