Prajurit Lanal Tegal Bangga Diberi Kesempatan Berkontribusi di TMMD Reguler Brebes

Brebes – Danlanal Tegal, Letkol Marinir Ridwan Azis, mengapresiasi Pemkab Brebes dan Kodim 0713 Brebes, karena telah menentukan Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sebagai sasaran pembangunan lintas sektoral melalui TMMD Reguler 109.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada Pangdam IV Diponegoro, karena telah memberikan kesempatan kepada Lanal Tegal untuk berkontribusi di TMMD Reguler di Desa Kalinusu ini,” ucapnya di depan media, selepas mendampingi kunker Ketua Tim Wasev Itdam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Samsul Bakhri, S.Sos, MM, meninjau sasaran TMMD Reguler Brebes. Selasa (29/9/2020).

Ia menilai, akses jalan yang dibangun dari Dusun Karanganyar menuju Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter itu, sangat penting sebagai jalur distribusi barang dan jasa ke Dusun Kedung Kandri yang kini terbebas dari keterisoliran selama ini.

“Jalan ini akan bernilai ekonomis dalam memasok logistik dan juga jalur transportasi masyarakat untuk menjangkau berbagai pelayanan umum, termasuk ke sekolah bagi anak-anak,” imbuhnya.

Dirinya berharap, sedikit maupun banyak yang disumbangkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kedung Kandri khususnya, dan Kalinusu umumnya, juga bermanfaat bagi pihaknya karena menambah persaudaraan dari segenap unsur, baik itu TNI, Polri, Ormas, dan juga masyarakat setempat.

“Masyarakat tidak perlu takut, TNI-Polri akan selalu hadir di tengah-tengah mereka, saat mereka membutuhkan,” pungkasnya.

Di akhir kunjungannya itu, dirinya menyempatkan diri untuk membagikan masker berlogokan satuannya, “Jala Setya Dharma” Pangkalan TNI AL Tegal, kepada masyarakat setempat sebagai cinderamata protokol kesehatan covid-19. Pendim Bbs.

Sharing is caring!