PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG III KODIM 0701/BANYUMAS TA 2020, DIGELAR TANPA UPACARA

Banyumas – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2020 Kodim 0701/Banyumas ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III oleh Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein, dan Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol, di Pendopo Si Panji, Kabupaten Banyumas, Selasa (22/9/2020).

Pelaksanaan pembukaan TMMD dilakukan secara sederhana guna mencegah terjadinya penularan wabah Coronavirus Disease (Covid-19)..

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S,E., M.I.Pol, berharap, meski pelaksanaan pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020 Kodim 0701/Banyumas di Desa Banjarsari Wetan Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas berlangsung sederhana, dalam aplikasinya harus bermanfaat besar bagi warga desa sasaran
“Walaupun upacara pembukaan batal digelar, namun Dandim memastikan bahwa kegiatan TMMD tetap berjalan sesuai jadwal. Yang kami batalkan hanya upacara pembukaannya saja, untuk kegiatan TMMD sendiri akan tetap berjalan selama satu bulan,” jelas Dandim

Diketahui, sebelumnya Kodim Banyumas juga telah menggelar Pra TMMD selama dua pekan, dan hasilnya sejumlah proyek fisik sudah menunjukan hasil yang memuaskan. Diantaranya proyek pembangunan jalan rabat beton, pembangunan talud serta gorong-gorong yang hasilnya sangat memuaskan. Diperkirakan, semua sasaran fisik akan selesai sebelum TMMD usai.

Dandim juga memerintahkan kepada anggotanya yang terlibat kegiatan TMMD agar selalu memelihara kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup.

Selain sasaran fisik, ada pula sasaran nonfisik yakni penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, hukum, pertanahan, ketenagakerjaan, pemberdayaan masyarakat, keterampilan, dan sebagainya. (Pendim0701)

Sharing is caring!