KORAMIL INTENSIFKAN RAZIA PENGGUNAAN MASKER

Banyumas - Razia penggunaan masker kepada masyarakat di tempat public makin diintensifkan oleh Tim Gabungan Koramil, Polsek dan Kecamatan. Secara bersama menggelar razia di berbagai titik yang berbeda. Selasa (15/09/2020)

Razia ini akan terus dilakukan, untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 dan dilakukan secara serentak dengan mengambil lokasi di titik-titik strategis.

Diwilayah Koramil 21/Jatilawang, sejumlah pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker di perempatan desa Bantar Kec Jatilawang, dihentikan dan diberikan teguran serta sanksi edukatif.

Dari operasi penertiban penggunaan masker yang dilakukan Koramil 21/Jatilawang hari ini, masih didapati pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 21/Jatilawang Kapten Inf Hadi Suroso mengatakan, tujuan razia gabungan serentak ini adalah untuk semakin menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokoler kesehatan di era New Normal.

“Razia penertiban penggunaan masker tetap mengedepankan model persuasif. Sanksi yang diterapkan sebagaimana yang ada pada Perbup adalah teguran dengan harapan pelanggar tidak akan mengulanginya lagi,” jelas Danramil.

“Razia gabungan antara yang kami lakukan ini tujuannya adalah merangsang kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker. Razia kami lakukan secara persuasif. Dan ini merupakan bagian dari sosialisasi aturan penerapan protokoler kesehatan. Kami minta masyarakat mengikuti apa yang menjadi aturan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkas Danramil. (Pendim 0701)

Sharing is caring!