Dandim 0704/Banjarnegara Terima Kunjungan Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro

Banjarnegara – Kunjungan Tim WASEV dari Kodam IV/Diponegoro dalam rangka Ops penanganan Covid 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Dam IV/Diponegoro dipimpin oleh Kolonel Inf Suwarjiyana Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen dan Pertahanan negara di sambut Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M. Han dan Perwira Staf Kodim 0704/Banjarnegara bertempat di Makodim. Senin (28/09).

Kolonel Inf Suwarjiyana menyampaikan dalam rangka kegiatan pengawasan covid 19 ini, di masing masing wilayah, Khususnya wilayah Kodam IV/Diponegoro, Kita Tim dibagi beberapa wilayah kita tim yang ke 2 wilayah Korem 071/Wijayakusuma, lihat perkembangan sehingga dapat analisa dan dalami, kegiatan ini di masing masing punya kreasi lokal masing masing, Semar Gareng sebagai sarana untuk menggugah masyarakat untuk sadar bahwa covid ini bahaya, karena masih banyak masyarakat yang belum sadar, masih mengabaikan protokol kesehatan

“Inovasi itu bagaimana masyarakat itu tidak harus mendengarkan woro woro ya mungkin tiap hari sudah mendengarkan, kita kan punya adat ketimur timuran kita tau bahwa banjarnegara ini aikon nya adalah dawet ayu dimana ada semar gareng, kita mencoba mengangkat tokoh pewayangan ini semar dan gareng semar adalah tokoh yang dapat memberikan pesan filosofinya seperti itu kemudian gareng adalah dengan kekuasan yang dimiliki dia tidak semena mena dia berhati hati dalam bertindak kami harapkan dengan tokoh ini nanti dapat memberikan pembelajaran kepada masyarakat dengan kearifan lokal, menggunakan bahasa daerah untuk mengkampanyekan penegakan disiplin melalui 3M mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak”,jelas Letkol Arh Sujeidi.

Harapannya adalah untuk di Banjarnegara khususnya tidak akan terjadi penyebaran penyebaran covid dan bisa di hentikan, karena salah satu adalah memakai masker ini cara yang efektif. Pembuktian melalui studi studi di dunia ternyata yang efektif adalah memakai masker.(Pendimba)

Sharing is caring!