Dandim 0704/Banjarnegara Buka Komunikasi Sosial Kreatif

Banjarnegara – Kodim 0704/Banjarnegara melaksanakan Komunikasi sosial Kreatif Triwulan III Tahun 2020 dengan tema membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif di buka Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han. didampingi Kepala Sekolah MI Desa Pekauman, Kepala pimpinan Cabang pencak silat Pagar Nusa Kyai Akhmadi Albajari.S.Pd bertempat di Aula Sekolah MI Desa Pekauman Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara. Kamis (24/09).

Berkomunikasi untuk menjalin tali silaturahmi, sepintas saya melihat penyiapan sangat antusias sekali, dengan tetap semangatnya para anggota di lapangan, artinya dalam kondisi pandemi covid 19, semangat itu yang utama, karena dengan semangat harapanya kita tetap sehat, kita punya imun yang kuat, dengan imun yang kuat covid tidak akan menimpa diri kita”,tegas Letkol Arh Sujeidi.

“Saya apresiasi luar biasa sepintas saya melihat dengan peragaan peragaan yang tentunya kegiatan tersebut tidak instan, tentunya butuh waktu yang lama untuk dipersiapkan bagaimana untuk melatih mereka agar selalu siap, kita ketahui bahwa pencak silat merupakan budaya indonesia kita punya kewajiban untuk melestarikannya, bagaimana leluhur kita sudah menciptakan seni beladiri, tentunya dengan kegiatan seperti ini dengan organisasi yang disampaikan adalah sehingga kedepan kegiatan di tengah pandemi ini kita harus mencari inovasi, Saya punya slogan “AJA KLALEN NGANGGO MASKER” seperti halnya beladiri itu juga kita selalu melestarikan, mengembangkan budaya itu untuk melatih generasi kita kedepan”,jelasnya.

“Saya bersama Kapolres dan jajaran Pemerintah Daerah dilapangan berupaya untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk sadar, sadar dalam hal menggunakan masker, karena itu salah satu cara yang efektif ada 3 M yang diinstruksikan oleh pemerintah bahwa kita harus mencuci tangan memakai masker, jaga jarak tiga cara itu yang paling efektif untuk saat ini”, imbuh Dandim.

Kyai Akhmadi Albajari.S.Pd Kami selaku pimpinan cabang pencak silat PAGAR NUSA Kabupaten Banjarnegara mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pak Dandim dan Stafnya dan segenap rekan rekan yang telah membantu suksesnya acara pada sore hari ini.(Pendimbna).

Sharing is caring!