Babinsa Koramil Mandiraja pengamanan tradisi Tenongan

Banjarnegara – Babinsa Koramil 07 Mandiraja desa Glempang Pelda Hermanto bersama Babinkamtibmas Bripka Agung Rustianto melaksanakan pengamanan tradisi nyadran Riwayatan (Suran Sedekah Bumi) Tiap Tahun Dengan Tenongan di Rt 03 Rw 03 tepatnya di perempatan jalan depan Balai desa Glempang kecamatan Mandiraja kabupaten Banjarnegara. Jum’at (11/09).

Kegiatan tradisi nyadran yang juga dihadiri Kapolsek Suyud Munandar SH, dan Camat Mandiraja yang baru Tuslam dalam rangka perkenalan kepada warga glempang ini memang tidak bisa dilepaskan dari Tenong. Piranti tradisional tersebut telah menjadi identitas kebudayaan Jawa dan setiap tahunnya pada bulan Sura sebagai tempat untuk membawa makanan. Uniknya dari kegiatan tradisi Suran ini, seluruh makanan yang disajikan didalam tenong tidak boleh dicicipi. Sebelum di Doakan bersama, “ungkap pelda Hermanto.

Sementara Danramil 07 Mandiraja Kapten Inf Bambang Aprianto di tempat terpisah menyampaikan, kepada babinsanya untuk selalu berperan serta dalam kegiatan yang ada di masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru dan tetap waspada terhadap bahaya Covid 19. Pendim Bna

Sharing is caring!