BABINSA HADIRI LOKAKRYA MINI LINTAS SEKTORAL

Banyumas – Lokakarya mini lintas sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (Lintas Sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Danramil 08/Kalibagor Kapten Inf Untung NA diwakili oleh Peltu Rasdi menghadiri undangan acara lokakarya mini lintas sektoral Kecamatan Kalibagor. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Puskesmas Kalibagor Jln. Suwarjono, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Kamis (16/09/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kalibagor Bpk Aris Efendi diwakili oleh Sekcam, Kepala Puskesmas Kalibagor Ibu Tri Beby Wijayanti, S.KM., Danramil 08/Kalibagor diwakili oleh Batuud Peltu Rasdi, Kapolsek Kalibagor diwakili oleh Aiptu Willy, Kepala KUA Kecamatan Kalibagor, Para Kades, Para Naping Bidan dan Para SKD sekecamatan Kalibagor.

Kepala Puskesmas Kalibagor Ibu Tri Beby Wijayanti , S.KM dalam sambutanya menyampaikan,” bahwa tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu, untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” jelasnya.

“ Kepada masyarakat untuk jangan ragu memberikan informasi kepada petugas terkait sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan,” imbaunya.

Peltu Rasdi turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap,” kegiatan lokakarya lintas ini sudah sering dilakukan, kami mengharapkan pelayanan kesehatan khususnya di Puskesmas Kalibagor supaya ditingkatkan lagi agar masyarakat bisa merasakan kenyamanan atas pelayanan kesehatan,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan yaitu memakai masker, mejaga jarak dan mencuci tangan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pendim Bms.

Sharing is caring!