Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Razia Penertiban Pemakaian Masker

Banjarnegara – Babinsa Koramil 11/Punggelan Sertu Normayana bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Melaksanakan Razia atau Penertiban Masyarakat yang tidak memakai masker di pasar Pon ds Tlaga dan disepanjang akses jalan menuju pasar masuk menuju pasar. Rabu (09/09).

Sertu Normayana mengatakan, Kegiatan ini kami laksanakan guna mengantisipasi warga yang keluar masuk di pasar tradisional desa tlaga, sekaligus para pengendara melintas akses jalan desa. ungkapnya.

Dalam penertiban ini Sertu Normayana bersama Anggota , Petugas dari puskesmas, Kecamatan serta aparat pemerintah Desa selaku bagian dari satuan gugus tugas penanganan covid 19 menghimbau warga yang ada di sekitar pasar agar tetap waspada terhadap penularan virus covid 19.

Kegiatan ini juga diharapkan, sebagai bentuk Pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah ds tlaga khususnya dan wilayah Kecamatan Punggelan pada umumnya.
Dengan cara ini diharapkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker di dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari diluar maupun didalam rumah, serta tetap menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan bila habis melakukan aktivitas.

Hal ini Perlu kerja sama dan kesadaran semua pihak termasuk masyarakat. Tanpa kerja sama semua pihak, apa yang kita harapkan agar mata rantai penularan covid 19 terputus tidak akan tercapai.
“Tetap di rumah dan jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Jika pun harus keluar rumah, tetaplah mengenakan masker, ”imbau sertu Normayana.(Pendimbna).

Sharing is caring!