ANGGOTA KORAMIL GOTONG ROYONG BANGUN JALAN TANI

Banyumas – Babinsa Desa Cihonje Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas, Sertu Sujoto melaksanakan kerja bhakti bantu warga dalam pengerjaan jalan tani Padat Karya Tunai (PKT) dengan volume panjang : 650 meter lebar : 4 meter dengan total anggaran Rp. 65.000.000, bertempat di grumbul Ciruwas RT 01/11 Desa Cihonje Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Selasa (15/09/2020)

Danramil 14/Gumelar Kapten Inf Budi Priyatno melalui Sertu Sujoto menyampaikan bahwa sudah sepatutnya sebagai aparat kewilayahan kita selalu memonitor desa binaannya dalam setiap kegiatan.

Harapannya warga bersemangat dalam bekerja tatkala di bantu atau di dampingi bapak TNI khususnya Babinsa dari Koramil 14/Gumelar yang selalu aktif dalam kegiatan di wilayah khususnya di Desa Cijonje “, imbuhnya.

Kades Cihonje Bapak Sarnoto dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan pembangunan jalan tani PKT (Padat Karya Tunai) selain menciptaan lapangan kerja melalui kegiatan pembangunan swakelola dan (PKT) juga untuk memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan pertisipasi masyarakat Desa Cihonje.

“Manfaat lain dari adanya pembangunan jalan tani PKT ini yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat Desa, mewujudkan peningkatan akses masyarakat miskin, perempuan, anak dan kelompok marginal kepada pelayanan dasar dengan berbasis pendekatan pemberdayaan masyarakat, menekan jumlah pengangguran, setengah penganggur dan masyarakat miskin  dan membangkitkan sosial ekonomi di Desa Cihonje,” lanjut Kades Cihonje. (Pendim0701)

Sharing is caring!