Alat Berat Terus Buka Jalan dan Sarana Penunjang di TMMD Reguler Brebes

Brebes – Alat berat terus bekerja membuka jalan antar dusun di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Dusun Karanganyar-Kedung Kandri), sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter.

Satu unit excavator milik Kodim 0713 Brebes itu, tampak membuka jalan di areal persawahan milik banyak warga Desa Kalinusu, untuk menghapus keterisoliran 100 KK di Dusun Kedung Kandri. Jumat (18/9/2020).

Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi menjelaskan, tanpa alat berat maka upaya pembukaan jalan yang benar-benar baru akan mustahil dikerjakan selama 30 hari pelaksanaan TMMD Reguler 109.

“Agar target TMMD Reguler tepat waktu, maka mulai tanggal 15 Agustus 2020 lalu, excavator sudah diterjunkan untuk membuka jalan, yang dimulai dari samping Lapangan Sepakbola Kalinusu,” terangnya.

Ditambahkannya, selain membuka jalan, alat berat itu juga berfungsi untuk mengeruk tanah di 4 titik sungai kecil untuk dipasang 3 plat deker, 1 gorong-gorong, dan juga untuk pondasi talud 2,7 kilometer tinggi 0,5-1 meter yang berada di kanan-kiri jalan. Pendim Bbs.

Sharing is caring!