Peduli Pendidikan, Koramil Kaligondang Ijinkan Siswa Belajar Daring di Koramil

PURBALINGGA – Adanya Pandemi Covid-19 membuat para siswa saat ini harus mengikuti proses belajar mengajar secara daring. Proses belajar mengajar sementara waktu tidak bertatap muka langsung di kelas dengan guru namun para siswa menggunakan media internet untuk proses belajar mereka.

Hal ini sedikit banyak keluhan siswa karena akses jaringan internet yang kadang-kadang acap kali tak bersahabat apalagi bagi siswa yang tinggal jauh dari jangkauan internet dan paket data internet di gawainya. Seperti beberapa siswa di wilayah Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga yang terkendala dengan adanya sistem pembelajaran yang berani.

Melihat fenomena yang terjadi serta tidak ingin menciptakan generasi muda penerus bangsa kesulitan dalam belajar, Koramil 02 / Kaligondang peduli dengan toko yang ada. Beberapa pelajar yang mempunyai sinyal dan kuota paket data mendapatkan akses yang dapat mengakses Wifi secara gratis di Koramil 02 / Kaligondang dan pendampingan belajar dari Babinsa, (10/8/2020).

Diungkapkan Pelda Waluyo anggota Koramil 02/Kaligondang bahwa pihaknya mengijinkan secara gratis kepada anak sekolah yang terkendala jaringan internet untuk turut mengakses wifi Koramil 02/Kaligondang.

“Kami tak ingin para siswa terkendala belajar, mereka adalah generasi penerus bangsa karenanya mereka harus tetap belajar, Koramil memberi fasilitas Wifi secara gratis silahkan belajar bersama dengan para Babinsa, apabila ada kesulitan jangan malu untuk menyampaikan dengan Babinsa,” ungkapnya. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!