Operasi Masker di Cimanggu, Menyasar Para Pedagang dan Pengunjung Pasar Cileumeuh Desa Rejodadi

Cilacap – Di era New Normal, masih ada saja masyarakat yang enggan dan tidak mau mentaati aturan pemerintah tentang protokol kesehatan. Hal itu yang mendasari Tim Gugus Tugas Penanganan turun ke lapangan untuk terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakatnya.

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Cimanggu, Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Sertu Mulyono bersama Tim Pengawas Protokoler Kesehatan Covid-19 Kecamatan Cimanggu melaksanakan kegiatan operasi masker di Pasar Cileumeuh Desa Rejodadi, Kecamatan Cimanggu, Senin (10/8/20).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Mulyono memberikan penjelasan kepada para pedagang dan pengunjung pasar tujuan diadakannya kegiatan operasi masker tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk memutus penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Cimanggu karena selain memasuki pemberlakuan New Normal Covid-19, agar tidak muncul cluster baru.”jelasnya.

Bersama Tim Gugus Tugas, Sertu Mulyono juga memberikan edukasi keoada mereka bahkan membagikan masker secara gratis untuk selanjutnya agar selalu di pakai saat perjalanan atau berpergian keluar rumah. Semoga apa yang kita lakukan ini, membuka kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah akan pentingnya protokol kesehatan, ” tandasnya.

Di hari yang sama, kegiatan serupa juga dilakukan Tim Gugus Tugas Kecamatan Kesugihan di wilayahnya yaitu di Desa Slarang yang digelar di perempatan Jalan Dusun Sumampir dan Jalan Jeruk Kuik.Pendim Clp.

Sharing is caring!