Merangsang Peduli Kebersihan Lingkungannya Agar Tidak Sekedar Menjadi Slogan Semata

PURBALINGGA – Anggota Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan kegiatan pembersihan pangkalan sekitar Makodimnya yang berada di Jl. S.Parman No.1 Kelurahan bancar Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga, Jumat (28/8/2020). Sasaran kegiatan kali ini adalah pembersihan sekitar pangkalan Makodim dengan membersihkan beberapa bagian dari sudut pangkalan mulai memangkas rumput, menyapu, dan mengelap serta membersihkan beberapa kaca serta perabot kantor lainnya.

Kebersihan adalah sebagian dari pada Iman merupakan slogan yang tidak hanya diucapkan saja, melainkan dibuktikan oleh anggota Kodim 0702/Purbalingga dengan salah satunya peduli kebersihan lingkungan yaitu membersihkan, merapihkan serta membuang sampah untuk memperindah dan mempercantik sekitar Markasnya.

Dalam pembersihan lingkungan dan area dalam perkantoran Markas Kodim 0702/Purbalingga dipimpin langsung Kapoktuud Pelda Maskut, dengan melibatkan seluruh anggota termasuk PNS.

“Kegiatan membersihkan markas Kodim ini merupakan rangsangan kepedulian terhadap lingkungan yang tidak hanya merupakan slogan atau teori belaka, tetapi harus dijadikan sebuah Motto yaitu kebersihan sebagian dari pada Iman,” katanya.

”Kegiatan ini juga sebagai upaya merawat bangunan cagar budaya karena Markas Kodim Purbalingga juga merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang dilindungi UU, karenanya kelestarian harus dijaga agar anak cucu masih dapat menikmatinya,’’ pungkasnya. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!