Langkah Kodim Merekrut Pemuda Untuk Menjadi Prajurit TNI Melalui Pelatihan Olahraga Pembinaan Fisik

Tegal – Dalam rangka merekrut dan menyiapkan calon prajurit TNI AD yang berkualitas, anggota staf 3 personil Kodim 0712/Tegal melaksanakan pembinaan pelatihan olahraga lari kepada para pemuda dan pemudi di wilayah binaan Kodim 0712/Tegal bertempat GOR Trisanja Kabupaten Tegal, Kamis sore (06/08/2020).
Dalam pengarahanya Serka Bayu menceritakan tentang tata cara dan syarat syarat untuk menjadi calon prajurit TNI mulai dari fisik mental dan kesehatan sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya, bentuk pembinaan meliputi kesegaran jasmani A yang terdiri dari lari selama 12 menit, kesegaran jasmani B yaitu pull up, sit up, push up, lunges dan shutle run.
Hal tersebut bertujuan agar putra putri sebagai calon prajurit dapat mempersiapkan diri baik dari segi mental dan fisik yang harus di miliki dalam melaksanakan ujian/ test sebagai prajut TNI.
Dalam kegiatan perekrutan tersebut para serka bayu juga harus mempesiapkan putra putri yang terbaik dari desa binaan wilayah kodim 0712/Tegal, bagi yang berminat menjadi prajurit TNI.
Selain itu juga Serka Bayu mengatakan kepada pemuda di desa binaannya “dengan adanya komunikasi perekrutan ini diharapkan putra putri dapat mengerti dan benar-benar siap untuk mengikuti seleksi sebagai calon prajurit TNI nantinya, ujarnya. (Nrs/Pendim)

Sharing is caring!