Kodim 0702 Purbalingga Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan III Tahun 2020

PURBALINGGA- Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0702/Purbalingga menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III TA. 2020, kegiatan tersebut mengambil tempat di Aula Makodim Jl. Letjen S. Parman Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga (04/07/2020).

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini secara resmi di buka oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han. Dalam sambutannya Dandim mengatakan “ Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III TA 2020 ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kemampuan Apkowil yang di selenggarakan setiap triwulan, untuk itu agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang disampaikan oleh pemateri sehingga nantinya dapat diimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan maupun kehidupan sehari-hari,” katanya.

Para prajurit harus responsif terhadap fenomena yang berkembang sehingga mampu menangkap potensi atau benih instabilitas ketertiban dan keamanan lingkungan.

Lanjutnya,“ Babinsa merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI AD sehingga wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan teritorial, selain itu diperlukan kemampuan dan ilmu teritorial dalam tugas sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini,” tegasnya.

Diakhir sambutanya Dandim menambahkan ” jangan lupa situasi sekarang masih pandemi Covid-19, Babinsa turut aktif laksanakan himbauan dan sosialisasi kepada warga binaanya masing masing agar menerapkan pola hidup sehat, semoga dengan cara ini penyebaran virus ini segera cepat berakhir,” tambahnya. ( Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!