Dandim Banyumas Ucapkan Terima Kasih Kepada Media Yang Mempublikasikan TMMD Reguler

Banyumas – Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, selaku mantan Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Dansatgas TMMD) Reguler 108 Banyumas, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para wartawan/jurnalis, dan media sosial yang telah membantu mempublikasikan segala aspek pembangunan masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Mewakili Danrem 071 Wijayakusuma, Bupati dan jajaran Forkopimda Banyumas, Satgas TMMD Reguler 108, Kodim Banyumas, dan tentunya masyarakat Desa Petahunan, saya mengucapkan banyak terima kasih atas peran media di TMMD Reguler,” ucapnya mengapresiasi di ruang kerjanya, Rabu (5/8/2020).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur sebagai Jalan Usaha Tani (JUT) dan juga jalan kendaraan bermotor menuju obyek wisata air terjun tingkat tujuh Curug Nangga, berupa jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, jembatan 6 x 2,3 meter, 3 unit gorong-gorong dan sejumlah talud untuk menguatkan beton di titik yang berpotensi longsor, jelas akan mengangkat perekonomian masyarakat Petahunan khususnya dan Banyumas umumnya.

Untuk sasaran tambahan fisik TMMD, berupa rehab lantai TPQ Daruththolibin, Dukuh Semingkir RT. 01 RW. 03, support pembangunan Pos Kamling di Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, dan juga rehab 3 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), adalah aspek pembangunan sosial kemasyarakat yang tidak mungkin diketahui tanpa pemberitaan media.

Sementara untuk non fisik TMMD berupa berbagai macam edukasi melalui penyuluhan, sosialisasi dan keterampilan, juga dapat menambah wawasan masyarakat umum melalui publikasi media elektronik, cetak, maupun online.

“Disadari ataupun tidak, peran media dalam menginformasikan segala kegiatan TMMD, dan memperkenalkan seluruh potensi hasil bumi, kerajinan, kearifan lokal dan sejumlah potensi wisata yang dimiliki Desa Wisata Petahunan, secara langsung maupun bertahap akan menyedot para wisatawan untuk datang, sehingga lebih meningkatkan kesejahteraan ekonomi wisata,” imbuhnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang belum tersebut dan telah memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat Petahunan, serta masyarakat setempat yang begitu antusias membantu TNI dalam membangun jalan beton TMMD itu, baik siang maupun 23 malam. Pendim Bms.

Sharing is caring!