Babinsa Koramil Kejobong Serda Tursino Ajak Warga Binaanya Berpartisipasi Donorkan Darahnya

PURBALINGGA–Babinsa Koramil 07/Kejobong Kodim 0702/Purbalingga, Serda Tursino turut mendampingi warga yang melakukan donor darah di Desa Kejobong Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Purbalingga dengan mengambil tempat di Aula Kecamatan Kejobong Jl. Raya Kejobong No 54, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga (13/08/2020).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka bhakti sosial donor darah. Kehadiran dan partisipasi Babinsa dalam donor darah mendapat apresiasi dari petugas PMI Purbalingga.

“Kami sangat berterimakasih dan bangga terhadap TNI (Babinsa) karena setiap ada kegiatan donor darah pasti hadir bahkan menjadi promoter,” ungkap salah satu petugas dari PMI.

Sementara itu, Babinsa Desa kejobong Serda Tursino yang turut hadir dan mengikuti donor darah mengungkapkan,” kami rutin melaksanakan donor darah, karena dengan rutin mendonorkan darah maka tubuh Kita menjadi sehat.” katanya.

Lanjut Babinsa, kegiatan donor ini ditujukan untuk mendukung ketersediaan darah di PMI Kabupaten Purbalingga,” saya mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi mendonorkan darahnya apabila ada program donor darah, selain untuk beramal juga untuk kesehatan,” ajak Babinsa kepada warga masyarakat.

Sementara sebelum pelaksanaan donor darah, diawali dengan pengecekan oleh tim medis. Setelah diketahui tidak ada kendala dengan tekanan darah dan Hb akan dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. Tidak lupa dalam pelaksanaanya tetap mengunakan prosedur protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah. ( Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!