Babinsa Koramil 08 Bobotsari Sertu M David Hadiri Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Karangtalun

PURBALINGGA—Pemerintah Desa Karangtalun menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021. Kegiatan ini mengambil tempat di Balai Desa Karangtalun, Kecamatan Bobotsari, Kabupten Purbalingga (13/08/2020).

RKPDes dihadiri diantaranya oleh Camat Bobotsari, Kades Karangtalun, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kadus, RT RW, serta tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini karena melibatakan orang banyak, tak lupa dalam pelaksanaanya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Camat Bobotsari Sadono S.Sos, M.Si dalam sambutan saat membuka RKPDes tersebut berharap agar Musdes ini daoat berjalan sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya di tahun berjalan maupun di tahun yang akan datang.

“Musyawarah RKP desa ini sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJM Desa, semoga bisa terealisasi pada tahun 2021. Sehingga dalam pelaksanaanya nanti tidak jauh dari apa yang telah direncanakan,” ujarnya.

Selanjutnya, Kades Karangtalun Heru Catur Wibowo mengatakan,” musyawarah desa ini membuat RKPDes untuk tahun 2021. Penyusunan RKPDes ini menampung aspirasi dari masyarakat dengan maksud sebagai acuan bagi Kades dan perangkat desa dalam menyusun program serta kegiatan tahun 2021. Semoga pembangunan yang tidak terealisasi tahun 2020, dapat terealisasi pada tahun 2021,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Kades juga memaparkan kegiatan fisik dan non fisik yang telah teralisasi tahun 2020 maupun kegiatan tahun berjalan. Usai pemaparan pokok-pokok pikiran dan pemaparan realisasi kegiatan tahun berjalan, akan dilanjutkan dengan pembentukan tim penyusun RKPDesa tahun 2021.

Di tempat yang sama Babinsa Sertu M david turut menyampaikan,” kami akan turut mendukung progam progam kerja Pemerintah Desa yang telah di sepakati bersama. Kami juga mengimbau kepada semua warga agar ikut mendukung progam kerja pemerintah desa sehingga pembangunan akan sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” jelasnya. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!