169 Kepala Keluarga di Desa Kalapacung Menerima BLT DD Tahap III

PURBALINGGA—Tiga Pilar di Desa, Babinsa Koramil 08/Bobotsari Serda M Eddy P, Bhabinkamtibmas Bripka Imam N dan Kepala Desa Kalapacung Mugiyanto melaksanakan Pendampingan Pembagian Dana BLT DD tahap III kepada 169 KK. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Kalapacung, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, (04/07/2020).

Diungkapkan Kades Kalapacung Mugiyanto, BLT DD merupakan salah satu bantuan dari Pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak adanya pandemi Covid-19.

“Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) merupakan salah satu program bantuan khusus yang diberikan pemerintah kepada warga terdampak Covid-19 yang di kelola oleh Kemendes PDTT. Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini diberikan untuk warga yang tidak tercover bantuan sosial dari berbagai program,” katanya.

“ Ditengah pandemi Covid-19 ini dalam pendistribusian bansos tetap memperhatikan protokol kesehatan, pencegahan Covid-19 secara ketat diantaranya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk Aula, wajib memakai masker dan mencuci tangan serta social distancing ( jaga jarak) dalam menunggu antrian. Bagi KPM ( keluarga penerima manfaat) yang tidak bisa datang, khususnya Lansia BLT Dana Desa akan diantarkan oleh petugas di rumah,” terangnya.

Ditempat yang sama turut disampaikan Babinsa, “Kami sebagai Babinsa bersama unsur lainnya mendapatkan instruksi untuk mendampingi dan mengamankan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari sumber Dana Desa sampai selesai dan tersalur sesuai sasaran, ini misi kemanusiaan agar masyarakat kecil yang tidak mampu dan terdampak covid 19 dapat terbantu dan dapat meringankan beban biaya hidup,” tutur Babinsa. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!