Warga Pengaradan Akan Syukuran Dijalan Hasil TMMD Sengkuyung

Brebes – Kepala Desa Pengaradan Runta R. sangat berbangga diri, sebab jalan yang telah dibangun TMMD Sengkuyung II Tahun 2020 Kodim 0713 Brebes sudah selesai 100 % hari ini. Selasa (14/07/2020).

Runta R. menyampaikan bahwa warganya yang berada di dukuh Pilangsari bernadzar bahwa apabila jalan yang dibangun Kodim 0713 Brebes nanti selesai, maka warganya akan melakukan Do’a Bersama/Syukuran Dijalan.

Ketua BPD Caswito, M.HI membenarkan bahwa memang warga pedukuhan Pilangsari akan melakukan aksi heroiknya itu malam ini, karena sudah 100 persen jalan yang dibangun oleh TNI melalui TMMD Sengkuyung sudah selesai.

“Malam ini rencana warga pedukuhan Pilangsari desa Pengaradan akan melakukan aksi heroik bersama-sama yaitu turun ke jalan untuk melakukan Do’a Bersama/Syukuran Dijalan yang dibangun oleh TNI Kodim 0713 Brebes” Tutur Ketua BPD Caswito.

“Aksi ini akan dilakukan sebelum waktu sholat maghrib dengan melakukan persiapan menggelar tikar sekaligus berdo’a bersama mengunkapkan rasa syukurnya warga Pilangsari karena sudah mempunyai jalan yang sangat bagus”. Tambah Ketua BPD.

Kondisi jalan yang sebelumnya berlubang dan becek saat turun hujan mengakibatkan aktivitas warga dukuh Pilangsari menggunakan transportasi air, yaitu melewati sungai menuju Kantor Kepala Desa. Apalagi bila ada warga yang akan melahirkan sangat sulit dalam mengevakuasi menuju puskesmas dan rumah sakit.

Kini sudah terjawab di TMMD Sengkuyung II Tahun 2020 Kodim 0713 Brebes, yaitu membangun jalan untuk warga pedukuhan Pilangsari. Pendim Bbs.

Sharing is caring!