Tetap Ikhlas dan Ceria Walaupun Rutinitas di Tempat Tugas Satu Bulan

Banyumas – Inilah potret rutinitas dari anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, untuk pergi ke lokasi pengecoran jalan yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari tempat pemusatan tinggal mereka, yaitu di MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Dukuh Semingkir RT. 04 RW. 03.

Tampak hari ini mereka mendapatkan tumpangan dari dump truk pengangkut semen menuju lokasi pengecoran jalan beton TMMD. Sabtu (4/7/2020).

Dibenarkan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, rutinitas mereka berangkat dan pulang kerja akan terjadi 25 hari lagi.

“Jika ada dump truk pengangkut material ya mereka dapat tumpangan, jika tidak yang longmars,” candanya.

Menurut Eko, itulah pengabdian tak kenal lelah mereka untuk menyelesaikan sasaran fisik pokok TMMD tersebut. Agar tepat waktu namun berkualitas, kuncinya adalah ikhlas, bekerja sama dan tak lupa ceria, maka pasti ada jalan.

Ditambahkannya, berkat semangat mereka tersebut, dan tanpa mengesampingkan masyarakat setempat yang sangat antusias membantu TNI, progres di hari kelima pelaksanaan TMMD ini tercapai 536 meter. Pendim Bms.

Sharing is caring!