Sertu Rakimin : Perlunya Menjaga Komunikasi Sosial antara TNI dengan Masyarakat

PURBALINGGA__TNI dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan, karena TNI berasal dari rakyat dan akan selalu bersama-sama dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI. Karenanya TNI terus menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui salah satunya yaitu pembinaan teritorial (Binter). Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI  dan merupakan bagian tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanungglan TNI dan rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI. Dalam mewujudkan dan memelihara semangat kemanunggalan TNI-Rakyat diperlukan suatu sikap perilaku TNI yang baik, agar tercipta citra positif di masyarakat.

Pelaksanaan Binter sendiri dapat berfungsi sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keakraban, sesuai dengan peran tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah daerah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat  serta menangkal dan menghadapi setiap ancaman yang timbul.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Kodim 0702/Purbalingga melalui salah satu metode Binter yang dilaksanakan yaitu komunikasi sosial secara aktif dengan masyarakat di wilayah binaannya (20/7/2020).

Sebagai seorang Babinsa dari Koramil 10/Mrebet Kodim 0702/Purbalingga Sertu Rakimin aktif melaksanakan Binter di wilayahnya melalui komunikasi sosial secara aktif di wilayah binaan.

Diungkapkan oleh Sertu Rakimin tentang perlunya aktif melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat

” Melalui komunikasi sosial yang aktif dengan masyarakat akan didapat berbagai informasi yang berkembang di wilayah binaan, komunikasi sosial ini merupakan salah satu bagian dari tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI demi tetap tegak kokohnya NKRI sekaligus mengerti tentang kesulitan apa yang dihadapi oleh masyarakat,” ungkapnya. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!