Semua Proyek TMMD Reguler Banyumas Dirancang Matang

Banyumas – Semua proyek fisik di TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, secara teknis telah dirancang sedetail mungkin sehingga apa yang nantinya dihasilkan akan kuat dan berdaya guna lama.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala DPU Kabupaten Banyumas, Irawadi, CES, Sabtu (4/7/2020).

Menurutnya, tidak benar jika dalam proyek fisik yang dikerjakan di TMMD Petahunan asal-asalan. Pasalnya, jalan yang sedang dilakukan pengecoran selebar 3,7 meter dengan ketebalan 20 centimeter itu, pembukaan awal jalan sudah dilakukan pada Maret 2019 dan sudah melalui tahap pengeringan satu tahun lebih.

“Proses rancang bangunannya tetap melalui asistensi dari pihak kami dan staf kami juga melakukan pemantauan secara berkala,” ungkapnya.

Irawadi sepakat dan menilai tepat jika di TMMD dari Kodim Banyumas itu, salah satu sasaran fisiknya adalah membangun jalan beton sepanjang 1.838 meter, karena jalan itu merupakan urat nadi aktivitas pertanian dan perkebunan warga setempat, dan juga akses untuk mengembangkan Obyek Wisata Curug Nangga.

“Terlebih di Desa Petahunan ada potensi wisata yang luar biasa, yakni Curug Nangga. Nantinya, kendaraan bermotor akan mudah mengakses ke lokasi wisata itu sehingga jumlah pengunjungnya akan meningkat,” tandas Irawadi. Pendim Bms.

Sharing is caring!