Rumah Kakak Beradik Tuna Netra di bedah, Pucungbedug

Banjarnegara – Komandan Kodim 0704/ Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes S. Sos didampingi Ibu Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0704 Banjarnegara Ny Agnes Puspita Kristiningrum, Danramil 08/Purwanegara Kapten Arh Rahmun dan perangkat desa melaksanakan anjangsana di tempatnya ibu Ratinem (72) dan ibu Saminem (75), Tuna netra Dukuh Lempong Rt 05/01 desa Pucungbedug Kecamatan Purwanegara untuk memberikan bantuan sembako, uang tali asih dan material guna pembangunan rumah ibu Ratinem yang sudah tidak layak huni. Selasa (07/07).

Dandim menyampaikan kepada ibu Saminem dan ibu Ratinem, dan tokoh masyarakat Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban ibu Saminem dan ibu Ratinem yang sekarang ini baru mendapatkan cobaan.

“Sedangkan untuk kekurangan dalam pembangunan rumah yang rencananya akan dibangun dengan ukuran 5 meter x 7 meter dan tinggi 2’8 meter. Komandan Kodim akan membantu material yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut, bantuan tersebut berupa besi, batu bata dan pasir”, jelasnya.

Tembok dapur rumah sebelah timur milik ibu Ratinem tiba tiba roboh tanpa ada angin maupun hujan karena kondisi rumah yang sudah tidak layak untuk ditempati.

Melihat ibu Ratinem dan ibu Saminem kondisinya tunanetra dan untuk kehidupan sehari hari hanya mengandalkan pemberian dari tetangga dan tidak mungkin bisa untuk memperbaiki rumahnya.

Sebenarnya Ibu Ratinem mempunyai anak atas nama Saryo sekitar 25 tahun pergi ke sumatera tidak pernah pulang dan tidak diketahui alamatnya.

Melihat kondisi tersebut Tokoh masyarakat desa pucungbedug secara sukarela mengumpulkan dana untuk pembangunan rumah yang ditempati ibu Ratinem dan ibu Saminem.

Atas persetujuan pemilik maka pada hari Senin (06/7) rumah ibu Ratinem dan ibu Saminem oleh warga dan anggota Koramil 08/ Purwanegara dirobohkan untuk dibangun lagi yang lebih layak.(Pendimbna).

Sharing is caring!