Peran Tokoh Agama Desa Petahunan di TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Adalah Ustadz Zaenal Abidin (37), bendahara sekaligus imam Masjid Jami NU Baiturohman, Dukuh Semingkir RT. 04 RW. 03, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, salah satu tokoh agama setempat yang mengapresiasi adanya pembangunan di desanya melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

“Alhamdulillah, walaupun dengan adanya wabah virus corona yang melanda negara kita, namun warga bersama TNI masih dapat melaksanakan sholat Jumat berjamaah di masjid ini,” ucapnya selepas memimpin sholat Jumat. Jumat (3/7/2020).

Dikatakannya juga, dengan adanya Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas di desanya, jamaah sholat Jumat semakin ramai.

Dirinya juga menyatakan siap membantu TNI mensosialisasikan kepada warganya, agar maksimal membantu pekerjaan pengecoran jalan yang menjadi sasaran utamanya. Termasuk turun langsung ke lapangan kerja.

“Lewat pendekatan spiritual yaitu ceramah, kita akan mengarahkan warga Petahunan untuk nyengkuyung pembangunan yang sedang berlangsung,” tandasnya.

Tak lupa ustadz tersebut juga akan mengajak masyarakat setempat untuk mendoakan agar pekerjaan pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,7 meter, diberikan kelancaran. Pendim Bms.

Sharing is caring!