Pembangunan Jalan TMMD Reguler Banyumas Berat Namun Akan Selesai Karena Masyarakat

Banyumas – Itulah apresiasi yang disampaikan Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, kepada masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, saat melihat langsung pekerjaan yang dilakukan masyarakat bersama anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Senin (6/7/2020).

Selaku Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana (PKP) program TMMD di jajaran Korem 071 Wijaya Kusuma (9 Kodim), termasuk TMMD Reguler 108 Banyumas, Danrem juga menyatakan bangga atas capaian 600 meter progres jalan di minggu pertama pelaksanaan TMMD Reguler.

“Saya yakin dengan semangat masyarakat dan seluruh pihak yang membantu TNI, target sepanjang 1,8 kilometer akan selesai sebelum penutupan TMMD atau tiga minggu lagi (29/7),” ungkapnya.

Melihat banyaknya masyarakat yang membuntutinya menuju titik akhir atau yang menjadi titik awal pengecoran jalan selebar 3,75 meter dengan tebal 20 centimeter, menurutnya itu cukup merepresentasikan kepedulian dan semangat gotong royong yang memang sengaja ditumbuhkan melalui TMMD.

Sementara disinggung terkait hasil pekerjaan, dirinya menyatakan sangat berkualitas karena dikerjakan dengan ikhlas oleh masyarakat, termasuk melibatkan para tukang profesional di masing-masing sektor kerja.

“Mewakili Bapak Pangdam IV Diponegoro, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membangun Desa Petahunan, baik fisik maupun non fisik,” pungkasnya. Pendim Bms.

Sharing is caring!