Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Kodim Purbalingga Tak Henti Berpatroli

PURBALINGGA__Sesuai keputusan Kemenkes Nomor HK .01.07/Menkes/413/2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019/Covid-19 per 13 Juli 2020 istilah New Normal berubah menjadi Adaptasi Kebiasaan Baru. Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu kabupaten yang dalam proses menuju Adaptasi Kebiasaan Baru tentunya banyak hal yang perlu disosialisasikan dan dipersiapkan, seperti yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari Kodim 0702/Purbalingga yang tetap aktif melaksanakan patroli menyasar beberapa tempat yang biasa menjadi pusat keramaian untuk selalu mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Diungkapkan Perwira Seksi Operasi Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Mindoko kegiatan patroli merupakan salah satu upaya menyelamatkan masyarakat dari ancaman Covid-19.

” Pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Purbalingga masih belum usai, karenanya patroli mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan masih rutin dilaksanakan apa lagi bersiap menuju Adaptasi Kebiasaan Baru tentunya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan,” ungkapnya.

Disisi lain diungkapkan Vita (18) salah satu pemudi yang masih kedapatan melaksanakan kongkow bersama beberapa temannya di area GOR Goentoer Darjono,” kami hanya melaksanakan COD (Cash On Delivery) dengan konsumen karena GOR mudah untuk menjadi tempat yang mudah dicari,” akunya.

” Diharapkan setiap masyarakat dapat mentaati kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah karena hal ini demi kebaikan bersama agar terbebas dari ancaman Covid-19,” ungkap Serma Rinduwan salah satu Petugas patroli dari Kodim 0702/Purbalingga. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!