Mayjen Bambang Ismawan : TMMD untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Banyumas – Hal tersebut dikatakan Wadan Pusterad Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., dalam jumpa persnya pada Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Kodim 0701/Banyumas, Selasa (21/7/2020) di Makodim 0701/Banyumas.

Dikatakatan lebih lanjut bahwa, dengan TMMD yang dilaksanakan ini sebagai wadah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan membangun dan membuka daerah terisolir diwilayah pedesaan. “Dengan dibangunnya jalan yang dulunya belum ada jalan untuk menghubungkan daerah yang satu dengan yang lain, apalagi di dalam TMMD 108 Kodim 0701/Banyumas ini, ada potensi wisata yang belum teridentifikasi oleh khalayak umum seperti curug Nangga dan Watu Kumpul di Desa Petahunan Kec.Pekuncen Kab.Banyumas. Nah, dengan dibukanya jalur penghubung ini, potensi-potensi wisata di desa tersebut dapat teridentifikasi segenap masyarakat. Sehingga nantinya perekonomian masyarakat dan kesejahteraannya meningkat pula”, terangnya.

Disamping hal tersebut, dalam jumpa persnya Wadan Pusterad menyampaikan, dimasa pandemi Covid 19 ini, kita tidak boleh tinggal diam, akan tetapi harus tetap dan terus berkarya khususnya dalam bidang kesejahteraan masyarakat. TNI bersama steakholder diwilayah, harus dapat mempeloporinya namun tetap menjalankan standar protokol kesehatan”, paparnya.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan TMMD, Jenderal bintang dua ini menyampaikan, kegiatan TMMD adalah guna untuk membangun kebersamaan, kegotongroyongan dan keguyuban antara TNI, Polri, Pemda bersama segenap komponen dan elemen masyarakat diwilayah. Sehingga dengan hal demikian, kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kokoh dan erat.

Sharing is caring!