Lagi, Bukti TNI Banyumas dan Warga Petahunan Semakin Menyatu

Banyumas – Budaya gotong-royong masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, makin menggila sejak hadirnya TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Masyarakat setempat sangat menyambut baik adanya pembangunan jalan setapak menjadi Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1,8 kilometer, lebar 3,7 meter, dimana progres hari ini mencapai 536 meter panjang jalan cor.

Adanya ratusan anggota TNI yang bertugas di desa mereka selama satu bulan, menjadikan desa lebih hidup terutama waktu malam hari.

Diungkapkan Sriyati (43), salah satu warga setempat, anggota TNI yang berada di desanya ramah-ramah dan menerima apa adanya terhadap apa yang disuguhkan saat di lokasi kerja pengecoran jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga itu.

“TNI menerima makanan apa saja yang kami bawa di lokasi kerja, itulah yang membuat saya sebagai tuan rumah senang,” ucapnya, Sabtu (4/7/2020).

Menurutnya, apa yang dilakukannya tak sebanding dengan apa yang diberikan Pemerintah dan TNI yang sedang melakukan banyak pembangunan di desanya.

“Jika ada kesempatan, kami selalu meminta foto bareng bersama mereka (TNI –red), sebagai kenang-kenangan bahwa kami pernah bekerja bersama,” pungkasnya. Pendim Bms.

Sharing is caring!