Keterbatasan Alat Kerja di Lokasi TMMD Reguler Banyumas, Improvisasi Dilakukan

Banyumas – Improvisasi alat angkut dari papan kayu dan bambu dilakukan oleh anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0701 Banyumas, untuk membantu kecepatan langsir material pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter.

Tampak antusias ibu-ibu Petahunan, menjinjing muatan berisi batu gunung untuk diatata mengisi ditata mengisi kanan-kiri jalan yang akan dicor setebal 20 centimeter menuju Obyek Wisata Curug Nangga.

Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, improvisasi dilakukan untuk membuat peralatan kerja secara sederhana namun sangat membantu.

“Peralatan kerja yang ada di lokasi pengecoran jalan saat ini tidak sebanding dengan jumlah pekerjanya, sehingga untuk mengatasi kelangkaan itu maka improvisasi alat angkut sederhana dilakukan,” ungkapnya, Selasa (30/6/2020).

Ditambahkannya, alat darurat itu difokuskan untuk digunakan ibu-ibu yang membantu pekerjaan walaupun tidak dianjurkan.

Untuk itulah Eko berharap adanya segera bantuan alat kerja berupa gerobak dorong atau angkong, sekop, gerobak dan juga molen, untuk mempercepat lagi progres 372 meter jalan cor sampai dengan hari pertama TMMD Reguler. Pendim Bms.

Sharing is caring!