Kegiatan Komunikasi Sosial TNI dengan Komponen Masyarakat Menjadi Ajang Nostalgia bagi Pepabri

PURBALINGGA– Untuk menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, Koramil 05/Bukateja melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Kommas). Acara dilaksanakan di Aula Koramil 05/Bukateja Jl. Bukateja, Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga (28/07/2020).

Kegiatan Komsos dipimpin langsung oleh Danramil 05/Bukateja Kapten Inf. DS Cahyadi. Kegiatan dihadiri oleh perwakilan berbagai komponen masyarakat di wilayah binaan yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat.

Pada kesempatan tersebut Danramil menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Komsos adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

” Menjalin silaturahmi yang baik dengan berbagai komponen masyarakat melalui kegiatan semacam ini, selain kita laksanakan ditingkat kecamatan juga dilaksanakan oleh para Babinsa ditingkat desa,” ungkap Danramil.

” Dengan melaksanakan Komsos kita dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mengetahui persoalan di wilayah desa binaan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pepabri Cabang Bukateja Sersan Mayor Purnawirawan Faedah yang turut hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Koramil yang telah mengadakan kegiatan Komsos.

” Kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang baik dengan masyarakat sekaligus sarana bernostalgia bagi kami dengan teman-teman anggota TNI yang masih aktif. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna terjalinnya hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat,” ungkapnya. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!