Kecelakaan Kerja Pertama di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Fungsi ditugaskannya perawat kesehatan TNI di lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah membackup kesehatan dari Satgas TMMD khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Fungsi dari personel Kesehatan Lapangan (Keslap) yang dikirimkan Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, langsung terlihat saat Serka Misno, Danru Keslap Satgas TMMD Reguler 108, memberikan pertolongan pertama luka gores kepada Wadi (62), warga setempat asal RT. 05 RW. 01, yang terpeleset di lokasi pengecoran jalan TMMD. Rabu (1/7/2020).

Dibenarkan Serka Misno, dalam setiap latihan maupun penugasan yang dilakukan TNI dengan skala cukup besar, prajurit kesehatan pasti diikutsertakan untuk mendukung kesehatan secara melekat guna meminimalisir jatuhnya korban jiwa personel.

Untuk sore dan malam, pihaknya akan standby di Pos Kesehatan (Poskes) yang terletak di Balai Desa Petahunan, untuk memberikan pelayanan kepada TNI dan masyarakat.

“Tergabung bersama Bidan desa setempat, kami akan memberikan pengobatan ringan kepada masyarakat umumnya. Jika keluhan berat maka akan kita rujuk ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat,” ungkapnya.

Sementara dikemukakan Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, Keslap juga merupakan salah satu faktor penting keberhasilan tugas TMMD di Petahunan.

“Pasukan kerja akan membangun jalan cor sepanjang 1,8 kilometer dan lebar 3,75 meter, sedangkan mereka yang akan membangun humanisme dengan masyarakat melalui fungsinya,” terangnya. Pendim Bms.

Sharing is caring!