Karbak Eratkan Kerja Sama dan Komunikasi dengan Warga Binaan

PURBALINGGA–Kerja sama yang kompak kembali ditunjukan oleh TNI, Polri dan Perangkat Desa serta warga masyarakat dalam melakukan kegiatan karya bhakti. Kegiatan kali ini difokuskan untuk membuat pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) di RT 04/RW 01 Desa Pangalusan, Kecamatan Mrebet,Kabupaten Purbalingga (20/07/2020).

Babinsa Koramil 10/Mrebet Serda Sugiyanto mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti ini merupakan upaya aparat dan warga masyarakat dalam meningkatkan keamanan di lingkungannya. “Dengan pembangunan Pos Kamling ini, kita harapkan warga akan semakin bersemangat dalam menjaga keamanan di lingkungannya,” ujarnya.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 10/Mrebet Kapten Inf Agus Sukendar mengungkapkan bahwa Karya Bhakti (Karbak) yang dilaksanakan bersama adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan komunikasi sosial dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga bisa menjadi tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ujar Danramil. Beliau juga berharap Pos Kamling dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik mungkin sehingga memberikan manfaat seperti yang diharapkan. (Pendim 0702/Purbalingga)

Sharing is caring!