Hari Pertama Kerja Satgas TMMD Reguler Banyumas Keroyok Jalan

Banyumas – Ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas gabungan dari berbagai kesatuan, langsung tancap gas di lokasi pengecoran jalan 1,8 kilo meter lebar 3,75 meter, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Selasa (30/6/2020).

Perjuangan masyarakat dan sejumlah anggota Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, di awal pengecoran jalan yang dimulai pada 15 Juni 2020 lalu (Pra TMMD), seolah mendapat angin segar atas hadirnya mereka.

Dikemukakan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, untuk sasaran fisik yang masih dikerjakan adalah fokus pada pengecoran jalan menuju Obyek Wisata Curug Nangga ini, yang progresnya mencapai 372 meter.

“Untuk pekerjaan pembangunan 3 unit gorong-gorong sudah selesai, tinggal finishing jembatan karena masih menunggu pengeringan cor,” ungkapnya.

Sementara untuk sasaran fisik tambahan berupa rehab sejumlah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), masih terus dimatangkan.

“Untuk rehab RTLH yang kemungkinan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah 1 unit bantuan dari Baznas Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta,” tutupnya. Pendim Bms.

Sharing is caring!