Guna Mencegah Penyebaran Covid 19 Di Desa Setu, Ini Yang Dilakukan Babinsa

Tarub – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tarub Koptu Aang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah salah seorang warga, Tejo RT/RW 01/02 Desa Setu Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Selasa (07/07).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan beberapa hal, diantaranya sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Desa binaannya, Dalam Komsos itu, Koptu Aang menghimbau warga binaan agar tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Aang mengatakan selaku Babinsa dirinya selalu berupaya menyampaikan informasi yang benar kepada warga binaanya, demikian juga sebaliknya, “Kami selaku Babinsa juga berusaha memberikan informasi dan mendapatkan informasi dari warga terutama yang berkaitan dengan keamanan maupun yang lainya untuk menjaga wilayah tetap kondusif”, ungkapnya.

Senada dengan itu, Komandan Koramil 09/Tarub Kapten Cpl Mujiyanto mengatakan, “Babinsa selain mengadakan patroli wilayah untuk menjaga kondusifitas wilayah sekaligus melaksanakan komsos untuk menyampaikan informasi kepada warga salah satunya tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) dengan cara menghimbau kepada warga binaanya untuk mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19”, jelasnya. Pendim Tgl.

Sharing is caring!