Gerobak Pinjaman Warga Petahunan Banyumas Percepat Pengecoran Jalan TMMD

Banyumas – Memang patut diacungi banyak jempol antusias masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam nyengkuyung pembangunan infrastruktur di desanya melalui TMMD Reguler 108 Banyumas.

Tak hanya tenaga yang disumbangkan, gerobak yang mereka miliki juga disumbangkan demi mempercepat pekerjaan pengecoran jalan beton 1,8 kilo meter, lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, menuju persawahan dan kebun mereka serta ke Obyek Wisata Curug Nangga.

Tampak sejumlah anggota Satgas TMMD membawa alat bantu tersebut ke lokasi kerja. Selasa (30/6/2020).

Disampaikan Sertu Sudarmono, Dan SSR (Komandan Satuan Setingkat Regu) Satgas TMMD, gerobak adalah pinjaman dari Mbah Sahid (82), warga setempat RT. 05 RW. 03, yaitu petani yang menghibahkan tanah 20 x 3 meter untuk pelebaran jalan beton itu.

“Dengan adanya pinjaman gerobak ini, maka proses langsir material menjadi lancar sehingga pekerjaan tidak terhambat karena ratusan pasukan telah datang,” ujarnya.

Sertu Sudarmono yakin, dengan banyaknya pasukan dan alat yang mulai bertambah dan didukung cuaca panas, progres 372 meter rabat beton di hari pertama TMMD Reguler, akan naik signifikan. Pendim Bms.

Sharing is caring!