FKPPI Banyumas Tak Mau Ketinggalan Support TMMD Reguler

Banyumas – FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tak mau ketinggalan ambil peranan di pembangunan infrastruktur di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Tampak sejumlah anggota organisasi tersebut berada di tengah-tengah anggota Satgas TMMD dan masyarakat setempat, membantu pengecoran rabat beton sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 3,7 meter, yang progres di hari kelima pelaksanaan TMMD Reguler mencapai 538 meter panjang.

Disampaikan Suprapti (52), salah satu anggota FKPPI asal Desa Kembangan RT. 01 RW. 02, Kecamatan Sumbang, Banyumas, bahwa ikut terlibat pembangunan TNI merupakan kewajiban bagi pihaknya yang merupakan putra dan putri TNI-Polri.

“Bapak kandung kita yaitu TNI Kodim Banyumas, sedang mempunyai hajat besar pembangunan sarana umum di Desa Petahunan, sehingga kita wajib membantunya,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, selain tujuan itu, FKPPI Banyumas juga mempunyai kewajiban ikut mengabdi kepada masyarakat.

Di lokasi kerja, Suprapti mengapresiasi improvisasi yang dilakukan Satgas TMMD dan masyarakat setempat, yaitu teknik langsir adonan semen dengan menggunakan talang seng.

“Dengan cara ini saya yang wanita saja bisa membantu langsir adonan semen dengan mudah. Seperti mendayung perahu, sehingga suasana kerja jadi ceria,” imbuhnya mengapresiasi.

Suprapti yakin, dengan cara seperti itu dan semangat masyarakat setempat yang sangat luar biasa mensupport TNI, pekerjaan tersisa akan selesai sebelum TMMD Reguler ditutup akhir bulan (29/7). Pendim Bms.

Sharing is caring!